Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I

Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I - Selamat datang untuk para pembaca blog Warkop Jogja. Blog yang didesign khusus buat semua orang, baik itu kalangan pelajar, kalangan mahasiswa, kalangan pencinta hidup sehat, politik, olahraga, musik, ekonomi, sosial budaya dan penggiat kegiatan positif lainnya. Pada sharing artikel kali ini, kami akan menyajikan sebuah tulisan yang berjudul Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I. Semoga isi postingan blog warkop jogja ini dapat di pahami.

Artikel : Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I
Judul : Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I
Simak uraian berikut ini:

Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I


REAKSI HIPERSENSITIFITAS TIPE I
  • Manifestasinya: cepat
  • Menggunakan mekanisme: Ig E
  • Disebut juga: reaksi cepat, reaksi anafilaktik, reaksi alergi
  • Mekanisme: Ag ? masuk tubuh ? merangsang Ig E ? respon imun
  • Respon imun: eritema, edema, vasokontriksi, penyempitan saluran nafas
  • Contoh: asma bronkiale, rinitis, urtikaria, dermatitis atopi

Demikianlah Artikel Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I, mudah-mudahan dapat memberi manfaat untuk anda semua, kalangan pelajar, kalangan mahasiswa, kalangan pencinta hidup sehat, politik, olahraga, musik, ekonomi, sosial budaya dan penggiat kegiatan positif lainnya.

Url permalink Artikel ini adalah http://warkopjogja.blogspot.com/2012/06/penjelasan-tentang-reaksi_83.html. Silahkan sebarkan atau bagikan artikel Penjelasan Tentang Reaksi hipersensitifitas tipe I ini kepada teman, sahabat dan saudara anda semoga bisa bermanfaat.
Blogger
Disqus

No comments