Penjelasan Tentang Struktur Sikap

Penjelasan Tentang Struktur Sikap - Selamat datang untuk para pembaca blog Warkop Jogja. Blog yang didesign khusus buat semua orang, baik itu kalangan pelajar, kalangan mahasiswa, kalangan pencinta hidup sehat, politik, olahraga, musik, ekonomi, sosial budaya dan penggiat kegiatan positif lainnya. Pada sharing artikel kali ini, kami akan menyajikan sebuah tulisan yang berjudul Penjelasan Tentang Struktur Sikap. Semoga isi postingan blog warkop jogja ini dapat di pahami.

Artikel : Penjelasan Tentang Struktur Sikap
Judul : Penjelasan Tentang Struktur Sikap
Simak uraian berikut ini:

Penjelasan Tentang Struktur Sikap


Struktur  Sikap
a. Komponen kognitif yaitu komponen yang berisi kepercayaan   seseorang mengenai apa yang berlaku atau apa yang benar bagi objek sikap.

b.  Komponen Afektif
Secara umum, komponen ini disamakan dengan perasaan yang dimiliki terhadap sesuatu. Namun pengertian perasaan pribadi seringkali sangat berbeda perwujudannya bila dikaitkan dengan sikap.

c.  Komponen Konatif
Komponen konatif dalam struktur sikap menunjukkan bagaimana bersikap atau kecenderungan bersikap yang ada dalam diri seseorang berkaitan dengan objek sikap yang dihadapinya. Pengertian kecenderungan bersikap menunjukkan bahwa komponen konatif meliputi bentuk sikap yang tidak hanya dapat dilihat secara langsung saja, akan tetapi meliputi pula bentuk-bentuk sikap yang berupa pernyataan atau perkataan yang diucapkan oleh seseorang.

Demikianlah Artikel Penjelasan Tentang Struktur Sikap, mudah-mudahan dapat memberi manfaat untuk anda semua, kalangan pelajar, kalangan mahasiswa, kalangan pencinta hidup sehat, politik, olahraga, musik, ekonomi, sosial budaya dan penggiat kegiatan positif lainnya.

Url permalink Artikel ini adalah http://warkopjogja.blogspot.com/2012/05/penjelasan-tentang-struktur-sikap.html. Silahkan sebarkan atau bagikan artikel Penjelasan Tentang Struktur Sikap ini kepada teman, sahabat dan saudara anda semoga bisa bermanfaat.
Blogger
Disqus

No comments